LPPM 19 Agus 2019

Klinik Penulisan Proposal Penelitian Hibah DIKTI 2019

Pekanbaru, UIR : Klinik Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat yang diikuti oleh beberapa Dosen dilingkungan Universitas Islam Riau (UIR). Sebagai Kinerja dari peran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Riau (LPPM-UIR).

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan budaya meneliti dan mengabdi, meningkatkan pemenangan hibah Kemenristek Dikti dan hibah-hibah lainnya.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka mengarahkan dan membina kemampuan Dosen dalam pembuatan proposal penelitian, juga dalam upaya mewujudkan kebijakan desentralisasi penelitian dari Direktorat Jenderal Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat, ujar Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng.

“Sehingga dapat di harapkan menjadi sarana pelatihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan penelitiannya dalam jurnal illmiah baik lokal maupun nasional terakreditasi”.

Lanjutnya, untuk memasuki era perubahan global dunia sudah tak ada lagi, kinerja dosen yang masih menganggap bahwa tugas utamanya adalah mengajar namun juga harus mengembangkan ilmu dalam pembuatan karya ilmiah, kata Evizal, Kamis 8/07/2019 yang lalu.

Semoga ada harapan perubahan paradigma selaku tenaga edukatip khususnya lingkungan Universitas Islam Riau (UIR) dan Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki dedikasi dalam disiplin ilmunya, tutup Evizal yang merupakan Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik UIR.

Hal senada juga disampaikan Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kualitas Dosen-Dosen Universitas Islam Riau.

Selain itu, melalui kegiatan ini, LPPM UIR berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada para dosen terkait penulisan proposal untuk RISTEKDIKTI, sehingga semakin banyak Dosen yang proposalnya disetujui untuk didanai, tutup Rektor Syafrinaldi.

[ Adm-UIR ]