LEMBAGA PENELITIAN
DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Universitas Islam Riau

LPPM UIR Gelar Monev Internal Dosen Ke Dua Periode 2019

Maret 12, 2020

Pekanbaru, UIRNews : Lembaga Penelitian Dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau (UIR) menggadakan kembali Monitoring dan Evaluasi (Monev) internal dosen yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 Maret 2020, yang dilaksankan di gedung Rektorat UIR lantai 2 ruangan LPPM UIR.

Kegiatan Monev internal dosen periode 2019 ke dua ini merupakan dari tindak lanjut dari Monev periode ke satu, dimana sekarang ini setiap dosen harus bisa memahami dan melaporkan hasil pengabdian nya melalui sistim online.

Pada Monev priode ke dua ini berjumlah sekitar 62 dosen Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dari 139 dosen yang mengikuti PKM periode  dua 2019.

Monitoring dan evaluasi ini wajib diikuti oleh seluruh peneliti dan pengabdi, sebab dapat mengetahui informasi sejauh mana pencapaian program penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh dosen di lingkungan Universitas Islam Riau pada tahun pelaksanaan 2019. Bila mana ada kekurangan atau hambatan yang dijumpai dapat segera diperbaiki sehingga diharapkan pada pelaksanaan monev selanjutnya dapat akan lebih pencapaian persentasenya, ujar Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Kamis (12/03/2020).

Sementara itu, Ka Divisi Pengabdian Sari Herlina, S.Pd., M.Pd menjelaskan kegiatan Monev internal dosen sekarang ini sangat antusias para dosen dalam sesi tanya jawab dengan para penguji.

Monev periode ke dua 2019 ini di ikuti 62 dosen dari seluruh Fakultas yang ada di UIR, antara lain, Fakultas Pertanian berjumlah (4 Dosen), Fakultas Fisipol berjumlah (12 Dosen), Fakultas Teknik berjumlah (3 Dosen), Fakultas FKIP berjumlah (22 Dosen), Fakultas Hukum berjumlah (2 Dosen), Fakultas Fikom berjumlah (4 Dosen), Fakultas Fekon berjumlah (8 Dosen) dan Fakultas FAI berjumlah (7 Dosen), jelas Sari.

Melalui monev internal ini, diharapkan menjadi ajang latihan bagi para dosen sebelum nantinya dilakukan monev selanjutnya, pungkasnya.

LPPM Universitas Islam Riau


Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau 28284.Gedung Rektorat Lt. 3
email : lppm@uir.ac.id