LEMBAGA PENELITIAN
DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Universitas Islam Riau

Monev Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal dosen periode II 2020

April 7, 2021

Pekanbaru, LPPM : Dalam situasi masih pandemi Covid 19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan kembali Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal dosen yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 April 2021, yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan Monev Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal dosen periode II 2020 ini merupakan kegiatan wajib dari LPPM setiap periodenya sebagai pertanggungjawaban dosen terhadap pelaksanaan kegiatan pengabdiannya, dimana untuk periode ini setiap dosen melaporkan hasil pengabdiannya melalui sistim online.

Pada Monev periode ke dua ini peserta berjumlah sekitar 73 dosen Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dari 156 dosen yang mengikuti PKM periode dua 2020.

Monitoring dan evaluasi ini wajib diikuti oleh seluruh peneliti dan pengabdian, sebab dapat mengetahui informasi sejauh mana pencapaian program penelitian dan pengabdian internal dosen yang telah dilaksanakan oleh dosen di lingkungan Universitas Islam Riau pada tahun pelaksanaan 2020. Bila mana ada kekurangan atau hambatan yang dijumpai dapat segera diperbaiki sehingga diharapkan pada pelaksanaan monev selanjutnya akan lebih pencapaian persentasenya, ujar Ketua LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Rabu (7/04/2021).

Sementara itu, Sekretaris LPPM UIR Dr.Hj.Zetriuslita, S.Pd.,M.Si menjelaskan kegiatan Monev Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal dosen periode dua ini walaupun dilasanakan secara daring dengan mengunakan zoom karena masih dalam suasaan pandemi covid 19, sangat antusias para dosen dalam sesi tanya jawab dengan para penguji atau reviewer.

Monev periode ke dua 2020 ini di ikuti 73 dosen dari seluruh Fakultas yang ada di UIR, antara lain, Fakultas Hukum berjumlah (5 dosen ), Fakultas FAI berjumlah (9 Dosen), Fakultas Pertanian berjumlah (3 Dosen), Fakultas Fisipol berjumlah (8 Dosen), Fakultas Teknik berjumlah (13 Dosen), Fakultas FKIP berjumlah (26 Dosen), Fakultas Fikom berjumlah (3 Dosen), Fakultas Fekon berjumlah (5 Dosen) dan Fakultas Psikologi berjumlah (1 Dosen), jelas Zetriuslita.

Melalui monev Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal ini, diharapkan meningkatkan luaran pengabdiannya untuk dimasukkan ke jurnal pengabdian disamping ada diberitakan di media online, pangkasnya.*

LPPM Universitas Islam Riau


Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau 28284.Gedung Rektorat Lt. 3
email : lppm@uir.ac.id